Berkunjung ke Taman Pelangi : Destinasi Wisata Malam Penuh Warna

Taman Pelangi

Taman Kota berikut ini baru menunjukkan keindahan sepenuhnya di malam hari. Adalah Taman Pelangi Yogyakarta, taman kota yang berada di Jalan Lingkar Utara Jogja, yang difokuskan sebagai destinasi wisata malam hari. Usai mengunjungi Monumen Jogja Kembali, jika hari sudah menjelang malam, sangat direkomendasikan menghabiskan waktu di sini, ditemani indahnya sorot lampu lampion yang berwarna-warni.

Sebenarnya, Taman Pelangi sudah beroperasi sejak sebelum tahun 2011. Namun, baru pada tanggal 17 Desember 2011, Taman Pelangi dibuka untuk umum. Sebelumnya, Taman Pelangi hanya digunakan untuk acara-acara tertentu yang sifatnya sementara. Usai acara, taman kota ini kembali ditutup untuk umum.

Taman Pelangi dihiasi lampion dengan berbagai macam bentuk dan warna. Penataannya juga diperhatikan dengan serius sehingga menimbulkan estetika tertentu. Saat malam hari, lampu-lampu dinyalakan sehingga akan tercipta warna pelangi dari lampion-lampion itu. Keindahan tujuh warna pelangi inilah yang dicari-cari oleh pengunjung.

Untuk masuk ke Taman Pelangi, ada dua pintu utama yang bisa dilalui. Akan tetapi, lebih nyaman rasanya untuk masuk melalui pintu timur. Sebab, pintu timur akan langsung membawa pengunjung ke dekat lampion pelangi raksasa. Di belakangnya, ada banyak lampion berjajar manis.

Lampion-lampion yang ada berbentuk flora, fauna, tokoh kartun Jepang, tokoh animasi Disney, pemimpin-pemimpin RI, replika keajaiban dunia, dan replika Tugu Jogja. Lampion tersebut ada yang digantungkan di tali, ditempelkan di dinding, dipendam dalam tanah, dan ditata berbaris.

Wahana permainan speed boat, all-terrain vehicle, bungee jumping, bom bom car, otoped, perahu dayung, trampolin, sepeda tandem, bebek kayu, becak mini, bola air, dll. bisa ditemukan juga di Taman Pelangi ini. Empat kolam di dalam kompleks Monumen Jogja Kembali juga bisa dimanfaatkan untuk wisata air. Sedangkan wahana Puri Hantu, seperti namanya, diciptakan untuk mereka yang menggemari suasana horor.

Semua wahana ini bisa disaksikan dari dekat dengan nyaman naik Kereta Safari. Agar tetap fresh, setiap beberapa bulan sekali ada musisi-musisi ibukota yang mengadakan acara konser di Taman Pelangi.

Destinasi rekomendasi foto pranikah ini memiliki fasilitas standar layaknya destinasi wisata pada umumnya. Ada lahan parkir memadai, toilet, food court, dan penginapan.

No comments yet

leave a comment

*

*

*